Sabtu, 16 Juni 2012

Menikah Sebagai Solusi Terbaik


Menikah Sebagai Solusi Terbaik

Menikah Sebagai Solusi Terbaik

Materi Kajian Muslimah :
Untukmu yang Sedang Menanti

Menikah Sebagai Solusi Terbaik

Allah Ta’ala befirman:

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu menyatu dan merasa tentram kepadanya. Dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. Ar-Rum: 21)
Maha benar Allah Ta’ala, seorang suami dan istrinya benar-benar seperti yang digambarkan dalam ayat ini, terjalin antara mereka hubungan yang harmonis, kesetiaan, pengorbanan, serta kedamaian dan ketentraman yang mereka rasakan. Ini semua merupakan karunia besar dari Allah yang tidak mungkin dapat diperoleh melalui hubungan diluar pernikahan.
Sebaliknya, hubungan apapun yang dijalin antara pria dan wanita diluar pernikahan, pada dasarnya tidak akan pernah mampu mendapatkan keserasian, pengorbanan, dan kesetiaan seperti yang terjadi dalam pernikahan. Hal ini disebabkan masing-masing dari mereka sadar bahwa suatu saat pasangannya akan berganti dengan orang lain, atau hubungan mereka hanya berlaku dalam waktu yang terbatas. Bahkan biasanya masing-masing dari mereka dengan terus terang mengatakan bahwa hubungan mereka sebatas tahap penjajagan dan uji coba. Oleh karena itu Rasulullah shollallahu’alaihiwasallam bersabda:

((لمْ نَرَ لِلْمُتَحَابَّيْنِ مِثْلَ النِّكَاحِ))

“Kami tidak pernah mendapatkan suatu ikatakan bagi orang yang saling mencintai yang serupa dengan ikatan pernikahan.” (Riwayat Abdurrazzaq, Ibnu Majah, At-Thabrany, Al-Hakim, Al-Baihaqy dan dishahihkan oleh Al-Albany)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar