Jumat, 26 April 2013

Renungan Kematian : SAATNYA TELAH TIBA



Renungan Kematian : SAATNYA TELAH TIBA

• Perlahan…. tubuhku ditimbun tanah
• Perlahan…. semua pergi meninggalkanku
• Masih terdengar jelas langkah langkah terakhir mereka
• Aku sendirian….. di tempat gelap yang tak pernah terbayang,
• Sendiri…, menunggu keputusan...
• Istri.., belahan hati, belahan jiwa pun… pergi
• Anak.., yang di tubuhnya mengalir darahku ,……… juga pergi
• Apa lagi sahabatku.., kawan dekat.. ,rekan bisnis.., atau orang-orang lain, …aku bukan siapa-siapa lagi bagi mereka.
• Istriku menangis.. Sedih kehilangan suaminya
• Istriku bingung menghadapi beban yang menghadang tanpa diriku
• Istriku bingung menghadapi masalah yang kutinggalkan
• Anakku menangis kehilangan orang yang seharusnya melindungi dan mendidiknya
• Menyesal ..sudah tak mungkin,
• Tobat ….tak lagi diterima
• dan ma'af pun… tak mungkin terdengar… …..
• aku sendiri yang harus mem per tanggungjawab kan apa yang pernah kulakukan...
• Ya ALLAH …..(entah dari mana kekuatan itu datang setelah sekian lama aku tak lagi dekat dengan Nya)
• Jika Kau beri aku satu kesempatan lagi
• Jika Kau pinjamkan lagi beberapa hari milik-Mu
• Beberapa hari saja...
• Aku akan berkeliling, memohon ma'af pada mereka
– yang selama ini telah merasakan kezaliman ku
– yang selama ini sengsara karena ulahku
– yang tertindas dalam kuasaku
– yang selama ini telah aku sakiti hati nya
– yang selama ini telah aku bohongi
• Aku harus kembalikan semua harta kotor ini,
– yang kukumpulkan dengan gembira dan penuh semangat
– yang kukuras dari sumber yang tak jelas
– Yang merupakan milik orang lain
– yang kumakan dengan penuh nikmat.
• Ya ALLAH,...
• Beri aku lagi beberapa hari milik-Mu,
– untuk berbakti kepada ayah dan ibu tercinta , teringat akan kata kata kasar dan keras yg menyakitkan hati mereka ,
– maafkan aku.. Ibu dan Ayah ….mengapa tak kusadari betapa besar kasih sayang mu
– untuk berkumpul lagi dengan istri dan anakku, karena Aku sungguh ingin bersujud dihadap-Mu, bersama mereka ...
– Untuk beramal sholeh dengan sungguh sungguh dan tulus
• Menyesaaaal…. sekali rasanya
• Karena waktuku berlalu tanpa makna dan penuh kesia sia an
• Kesenangan yg pernah kuraih dulu, tak ada artinya sama sekali
• mengapa ku sia sia kan hidupku yang hanya sekali ini
• Andai ku bisa putar ulang waktu itu ......
• Aku dimakamkan hari ini…………….
• Dan semuanya menjadi tak terma'afkan……….
• Dan semuanya menjadi terlambat…………
• Dan aku harus sendiri …………
• Untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatanku selama hidup yang baru berlalu………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar